Kamis, 08 Maret 2012

PULAU BIAWAK, PULAU CANTIK DI PANTURA JAWA BARAT


Pulau biawak adalah salah satu potensi wisata yang belum tergali. pulau ini letaknya berada di laut Jawa tepatnya di Kabupaten Indramayu Jawa Barat, jaraknya sekitar 40 KM dari pesisir pantai Indramayu. akses transportasi yang susah menjadi kendala pariwisata di Pulau ini untuk bisa maju. sehingga pulau ini kalah pamor dengan wisata wisata pantai lain nya yang ada di Jawa barat. Pulau ini di beri nama Pulau biawak karena di pulau ini merupan rumah bagi habitat biawak.

 



Selain dihuni oleh para biawak pulau ini pun mempunyai terumbu karang yang cantik dan masih terjaga, jika kita berkunjung ke pulau ini kita dapat melakukan aktifitas snokling dan diving. namun kita wajib membawa sendiri peralatan snokling dan diving karena di pulau ini tidak ada penyewaan seperti halnya di Pantai Pangandaran dan Tanjung lesung di Banten.

Tidak hanya terumbu karang dan para biawak saja yang dapat kita temui di pualau ini. disini pun terdapat mercusuar peninggalan Belanda yang tinggi nya kurang lebih 400 meter, mercusuar ini dibangun tahun 1874 dari atas mercusuar ini kita dapat melihat lukisan alam bentangan laut Jawa yang luas, sejauh mata memandang hanya laut biru yang kita lihat.

maka syukurilah alam yang kita miliki ini Tanah air kita sungguh kaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar